Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy 2019

Ditahun 2019 Pabrikan honda mengeluarkan motor matik andalannya yaitu honda scoopy All New. Motor matik bergaya retro ini memang menjadi salah satu primadona di pasaran motor matik.Dengan mengusung desain retro modern dan kaya fitur sehingga Honda Scoopy menjadi salah satu matik terbaik di Indonesia.

Motor matik yang di bandrol dibawah 20 jutaan ini sangat irit dan didukung teknologi eSP dan sistem pembakaran PGM-FI. Dengan kapasitas mesin 110 cc motor ini mampu menemuh jarak 59 KM/L, ya irit banget kan,..

Sebenarnya kalau boleh request kenapa ya gak dibuat 125 cc aja, seperti kompetitornya Yamaha Fino. Gara-gara cc lebih kecil ini lah yang memungkinkan harga scoopy lebih rendah sedikit dari pada Yamaha Fino.

Honda Scoopy 2019


Jadi bagi kamu yang pengen memiliki matik ini yuk lihat spesifikasinya di bawah ini:
 

Spesifikasi Honda Scoopy
 
  • Tipe Mesin : 4 - Langkah, SOHC Dengan Pendingin Udara, ESP
  • Tipe Transmisi : Otomatis, V-Matic
  • Tipe Kopling :Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
  • Tipe Starter :Kaki dan Elektrik
  • Tipe Busi : NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9
  • Diameter x Langkah : 50 x 55.1 mm
  • Volume Langkah :108 cc
  • Sistem Pendingin Mesin :Pendingin Udara
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : Injeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
  • Perbandingan Kompresi :9,5 : 1
  • Daya Maksimum : 6,7 KW (9,1 PS / 7.500 Rpm)
  • Torsi Maksimum : 9,4 Nm (0,96 Kgf.m) / 6.000 Rpm
  • Torsi Maksimum : 9,4 Nm (0,96 Kgf.m) / 6.000 Rpm
  • Sistem Pengereman :Combi Brake System
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar :4 L
  • Kapasitas Minyak Pelumas:0.7 L
 mengusung mesin 4-Langkah, SOCH dengan pendingin udara, ESP, Honda Scoopy  mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm. Selain itu, All New Scoopy mampu memuntahkan torsi sebesar 9.4 Nm pada 6.000 rpm.
Ya performanya cukup baik , meskipun menggunakan mesin 110 cc, dengan teknologi  sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) membuat mesin motor ini bekerja secara maksimal dan yang pasti irit bahan bakar.

Kenapa harus merogoh kocek lebih dari 15 juta untuk memiliki motor metik ini, mungkin salah satunya All New Honda Scoopy 2019 memiliki fitur Idling Stop System, dengan sistem ini mesin aka mati sec ara otomatis ketika berhenti selama 3 detik. dengan menarik tuas gas maka mesin akan hidup kembali, sehingga akan menghemat bahan bakar ketika di lampu merah atau di kemacetan.

Selain itu, All New Honda Scoopy 2019 memberikan fitur Power Charger untuk mencarger hanphone, sehingga tidak perlu takut kehabisan batrai saat berkendara perjalanan jauh. Kemudian desain spidometer kombinasi analog dan digital dengan desain yang modern dan lebih informatif.

Masih ada lagi kenapa All New Honda Scoopy 2019 semakin layak untuk dikatakan sebgai sekuter terbaik di indonesia , fitur lampu New LED Projector Headlight yang memberikan penerangan secara maksimal ketika berkendara di malam hari.Sangat terang. tapi juga tidak silau untuk pengendara lain.

Fitur lain yang dimiliki Scoopy 2019 ini Answer Back System guna mendeteksi posisi motor saat diparkir. jadi gak perlu repot mencari keberadaan motor saat di keramaian.dan yang di soroti adalah fitur ACG Starter yang dapat menghidupkan mesin secara halus tanpa suara keras berisik.


Desain
Desain yang keren,stylish dengan ukuran yang ideal, All New Honda Scoopy 2019 memiliki ukuran panjang 1.847 mm, lebar 686 mm, dan tinggi 1.061 mm, sumbu roda 1.257 mm dan dengan bobot 96 kg, akan memberikan stabilitas yang oke saat berkendara di jalanan berliku atau perjalanan jauh, karena juga didukung dengan jok yang empuk.

Kapasitas tangki sekitar 4 liter, kapasitas ini sudah cukup besar untuk ukuran matik yang sangat irit bahan bakar, belum puas spesifikasi Scoopy juga memberikan kapastitas bagasi yang lumayan besar 3,7 Liter, dengan ukuran itu bisa menyimpan satu helm ukuran fullface dengan aman tidak hujan, dan menyimpan aman barang - barang kita.

Suspensi
dan jangan takut saat berkendara jauh Scoopy 2019 memiliki kaki-kaki yang kokoh dengan ban tubles ukuran 12 inci. Dengan ban tubles sehingga tidak perlu takut kehabisan angin saat terjadi kebocoran ditengah jalan.

Pilihan Warna:
Terdapat beberapa pilihan warna honda scoopy yaitu stylish black, stylish mate brown, stylish mate red, stylish white, sporty black, Sporty Re, Sporty White, dijamin bingung memilih warnanya, maka jika anda berniat untuk memiliki motor unik retro modern ini pilih dulu warna kesukaannya apa.
trus apa sih bedanya sporty dan stylish???? jika dilihat dari semuad fitur dan desainnya si sama hanya yang membedakannya adalah catnya sporty mengusung warna yang mengkilat, dan stylish memiliki warna doff.

berikut ini penampakan 7 warna All New Honda Scoopy 2019

1. Sporty Black
all new honda scoopy
2. Stylish Mate Brown

all new honda scoopy
3. Stylish Matte Red

all new honda scoopy
4.Sporty Red

all new honda scoopy
5. Sporty White

all new honda scoopy
6. Stylish White

all new honda scoopy
7.Stylish Black
all new honda scoopy






Harga
Dengan berbagai fitur yang diberikan, kita pasti  bertanya-tanya berapa si kisaran harga motor unik ini? dari berbagai media kisaran harga motor  ini adalah 18,500 jt-an. itu untuk OTR jakarta. harga bisa berbeda - beda disetiap wilayah untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi dealer-dealer terdekat di sekitar anda.

Akhirnya demikian sedikit ulasan tentang All New Honda Scoopy terbaru di tahun 2019 semoga bermanfaat, salam otomotif.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy 2019"

Posting Komentar